DINAMO STATER MOBIL TIMOR - STARTER ASSY MOBIL KIA SEPHIA

Rp. 650.000 ,-

Dinamo Stater Timor


 Dinamo stater atau motor starter adalah merupakan salah satu komponen mesin kendaraan yang berfungsi untuk memutar mesin untuk pertama kali. Dinamo starter atau motor stater merubah energi listrik menjadi energi gerak untuk memutar crankshaft mesin atau poros mesin melalui fly wheel atau roda gila. 


Prinsip kerja dinamo starter atau cara kerja dinamo starter untuk mobil bensin maupun mobil diesel adalah sama. 




Cara Kerja

Dinamo starter. Pada sebuah kendaraan komponen yang satu ini tidak kalah penting dan merupakan komponen vital bagi kendaraan. saat anda mulai menyalakan mesin mobil, komponen yang satu ini berkerja sebagai penggerak untuk menyalakan mesin mobil. 
Cara kerja stater secara umum:
Pada saat starter switch atau kunci kontak dalam posisi start, arah aliran arus, pull-in-coil akan menarik kontak untuk menghubungkan terminal “30” dengan terminal “C”, jika arus listrik sampai ke ground.
Tidak ada jalur yang terputus antara Pull-in-coil sampai ke ground, tapi jika arus listrik terputus mungkin disebabkan karbon brush habis ” karbon brush terletak sebelum dan sesudah armature”, pull-in-coil tidak akan bekerja dan motor stater tidak akan berkerja. Tanda untuk mobil dengan relay stater, hanya akan terdengar kontak relay stater terhubung saat stater tetapi dinamo stater atau motor starter tidak bekerja, ini kalau karbon brush habis.
Pada kondisi normal setelah Pull-in-coil menarik kontak sekaligus plunger dan shift lever mendorong pinion untuk menghubungkan putaran motor stater dengan roda gila atau flywheel, secara elektrikal berikut arah aliran arus listriknya.
Setelah kontak selenoid atau terminal “30″ dan terminal “C” terhubung, pull-in-coil tidak bekerja lagi karena tegangan atau voltase antara terminal “50″ dengan terminal “C” hampir sama.
Pada saat motor stater memutar roda gila, Hold-in-coil memegang peranan utama untuk menahan kontak untuk menghubungkan terminal “30″ dan terminal “C” dan menahan gigi pinion yang memutar flywheel atau roda gila, sampai mesin hidup.

Fungsi

Dinamo starter pada kendaraan berfungsi untuk memutar mesin pertama kalinya, dengan ditemukan nya stater maka anda tidak perlu lagi menghidupkan mesin mobil anda dengan mengengkol atau dengan mendorong nya.
Saat menyalakan mesin atau stater mobil, baiknya di barangi menginjak pedal kopling, hal ini di maksudkan agar mengingatkan kita  sebagai pengendara supaya tidak lupa memastikan bahwa sebelum stater mesin, gigi persneleng harus dalam keadaan netral.
Supaya mobil tidak langsung jalan atau mental pada saat stater dalam kondisi gigi persneleng atau transmisi sedang masuk.

Berbagai macam Onderdil/Sparepart/SukuCadang mobil, telah Kami sediakan untuk Anda yang sedang mengalami Trouble pada mobil Anda. KOREA MOTOR menyediakan berbagai macam SukuCadang/SparePart/Onderdil Mobil :

HYUNDAI

- Dinamo Stater Atoz
Dinamo Stater Getz
Dinamo Stater Avega
Dinamo Stater Verna
Dinamo Stater Accent
Dinamo Stater I20
Dinamo Stater Matrik
Dinamo Stater Elantra
Dinamo Stater Cakra
Dinamo Stater Trajet

KIA

Dinamo Stater Shepia/ Dinamo Stater Timor
Dinamo Stater Visto
Dinamo Stater Picanto
Dinamo Stater Carnival
Dinamo Stater Pregio
Dinamo Stater Carrens I&II
Dinamo Stater Travello

CHEVROLET

Dinamo Stater Spark
Dinamo Stater Aveo
Dinamo Stater Lova


DAEWOO

Dinamo Stater Espero
Dinamo Stater Nexia
Dinamo Stater Matiz


Info Lengkapnya :

Hubungi Kami


KOREA MOTOR
Jl. Kedungdoro No. 20 surabaya

Jual Spare Part/Suku Cadang Mobil Korea, AC Mobil & Variasi Mobil
TIMOR - DAEWOO - CHEVROLET- KIA - HYUNDAI TRUCK & BUS
Untuk pemesanan atau info lengkap Harap :
SMS/WA : 0813 5701 9099 , 085100990711

TELP. (031) 5462958, 5350041


Pembayaran Transaksi dapat ditransfer ke Rek :

BCA 064 021 6107 atau MANDIRI 141 000 411 8873
BNI 023 067 8165
a/n Agus Yuswandhono
Terima kasih, Anda telah turut serta memajukan usaha kami.