WATER PUMP TIMOR DOHC GMB

Rp. 375.000 ,-



Water Pump adalah komponen penting pada mobil yang berfungsi untuk mengalirkan air dari radiator ke mesin dan sebaliknya. Mobil membutuhkan air untuk mendinginkan mesin selama proses pembakaran terjadi. Dan air yang berada di dalam mesin ini harus terus mengalir , supaya tidak mendidih di dalam mesin. Untuk mengalirkan air ini mobil memerlukan bantuan dari water pump. Jika air mendidih di dalam mesin dapat mengakibatkan overheating.

Kerusakaan yang sering terjadi pada water pump yaitu masalah kebocoran. Ini disebabkan karena usia pemakaian yang cukup lama,sehingga bahan material dari water pump akan terkikis oleh air. Jika terjadi seperti ini maka water pump harus diganti supaya air tidak bocor dan mampu memasok kebutuhan air di dalam mesin untuk proses pendinginan.

Selain kebocoran kerusakaan lain yang umum pada komponen mobil ini yaitu,masalah laher yang berada di dalamnya. Karean water pump mengandalkan putaran pada prinsip kerjanya,maka didalam komponen ini dilengkapi dengan laher atau bearing.


Ciri-Ciri Water Pump Rusak :
Salah satunya adalah suara mendesing yang timbul dari bagian sekitar timing belt. Suara ini diikuti dengan kebocoran pada air radiator yang cukup deras di bagian samping mesin kendaraan.
Ciri-ciri ini adalah tanda awal kerusakan dari pompa air atau waterpump di sistem radiator. Waterpump ini berfungsi untuk mengalirkan air radiator ke seluruh sistem pendingin mesin. Jika bagian ini bermasalah distribusi air radiator menjadi terganggu dan nantinya akan merembet ke masalah mesin.



Ciri lainnya adalah saat waterpump berhasil dicopot, periksa dengan memutar piringan Jika dirasa seret atau oblag ini artinya waterpump bermasalah dan dapat menimbulkan bunyi.

Berbagai macam masalah bisa melanda bagian water pump mesin mobil. Sejumlah masalah yang sering timbul pada bagian water pump mobil yaitu sering terdengarnya bunyi yang cukup keras dan kasar di bagian mesin mobil yang tentunya berasal dari rusaknya bagian bearing water pump mesin mobil.Ada tahapan yang bisa anda lakukan guna memastikan apakah sumber permasalahan tersebut berasal dari water pump mobil yaitu dengan cara melepas bagian sel yang terdapat pada bagian puli water pump.


WaterPump Timor DOHC

Cara memperbaiki water pump mobil

Sejumlah pengguna mobil tentu banyak yang memiliki pertanyaan Apakah kita bisa melakukan perbaikan water pump mobil? Tentunya Ada sejumlah bengkel yang mampu melakukan servis ataupun memperbaiki water pump mobil. Namun, biaya yang harus dikeluarkan untuk proses perbaikan water pump mobil justru akan lebih tinggi Apabila dibandingkan dengan membeli water pump mesin mobil yang baru. Apalagi jika kerusakan yang terjadi pada water pump mobil sesuai dengan yang disebutkan pada Penjelasan diatas.

Nah di tempat kami Korea Motor menjual berbagai spare part / suku cadang,


HYUNDAI 
-Atoz     
-Getz     
-Avega
-Verna
-Accent  
-I20       
-Matrik  
-Elantra 
-Cakra   

KIA
-Shepia/Timor
-Visto
-Picanto
-Carnival
-Pregio
-Carrens I&II

CHEVROLET
-Spark
-Aveo

DAEWOO
-Espero
-Nexia
-Matiz



Untuk info lengkapnya silahkan:

Hubungi Kami


KOREA MOTOR
Jl. Kedungdoro No. 20 surabaya

Jual Spare Part/Suku Cadang Mobil Korea, AC Mobil & Variasi Mobil
TIMOR - DAEWOO - CHEVROLET- KIA - HYUNDAI TRUCK & BUS


Untuk pemesanan atau info lengkap Harap :
SMS/WA : 0877 5607 5995 , 0813 5701 9099 , 085100990711
BBM: D6D49631 , 28AC53CC , 2A269A91


TELP. (031) 5462958, 70990711

Pembayaran Transaksi dapat ditransfer ke Rek :

BCA 064 021 6107 atau MANDIRI 141 000 411 8873
BNI 023 067 8165
a/n Agus Yuswandhono

Terima kasih, Anda telah turut serta memajukan usaha kami.