TABUNG CADANGAN AIR RADIATOR

Rp. CALL ,-


Tabung Cad Radiator Atoz
Rp. 139.000,-



Salah satu bagian yang bisa dibilang memiliki peranan yang penting didalam radiator yang tidak banyak orang tahu akan fungsi dan kegunaannya adalah sebuah tangki cadangan air radiator atau dalam bahasa teknik nya disebut dengan tangki reservoir.

Tangki reservoir air radiator atau dalam bahasa teknik disebut dengan coolant reservoir tank ini pada umumnya kebanyakan terbuat dari bahan plastik ( walau ada yang dari bahan plat ) dengan ukuran tertentu yang ditempatkan dekat dengan tutup radiator ini memiliki fungsi utama sebagai tempat penampungan sementara dari air radiator dari dalam mesin yang kemudian disalurkan ke dalam kisi kisi radiator dan mengalami pemuaian.




Ketika mesin telah mencapai suhu kerja, maka air pendingin didalam blok mesin pun otomatis akan ikut naik temperaturnya, yang nantinya akan dikeluarkan dari dalam blok mesin dan diganti dengan air pengingin baru yang berasal dari dalam radiator yang telah didinginkan dari proses sebelumnya dan tentu saja diatur waterpump dan thermostat dalam prosesnya.

Nah air panas yang berasal dari dalam blok mesin ini ketika dialirkan kedalam kisi kisi radiator akan memuai sehingga volumenya akan menjadi naik, Nah disinilah peran dari tangki reservoir berada yakni untuk menampung sementara luapan air panas dari radiator. Setelah suhu air didalam radiator mendingin maka luapan air yang masuk kedalam tangki reservoir ini akan terhisap kembali kedalam radiator.

Air didalam tangki reservoir ini jumlahnya tetap dan tidak akan berkurang secara signifikan. Jika kalian memiliki kendaraan yang selalu habis isi air didalam tangki reservoir nya sebaiknya anda patut waspada karena bisa dipastikan terdapat kebocoran pada sistem sirkulasi pendinginan yang bila diabaikan bisa membuat mesin menjadi overheating. Maka dari itu anda pun perlu memperhatikan ketinggian air didalam tangki reservoir radiator.



Beberapa Penyebab Air Radiator Balik Ke Penampungan :

*Temperature Mesin Terlalu Tinggi
Pack silinder head atau pack kop yang bocor bisa menyebabkan temperatur mesin terlalu tinggi sehingga pengaliran air dari  radiator ke penampungan tidaklah berjalan dengan lancar.
Akibat dari temperatur mesin terlalu tinggi atau bisa disebut overheating juga salah satunya akan menyebabkan komponen mesin menjadi lunak seperti piston yang terbuat dari aluminium. Sehingga, kekuatannya akan menjadi berkurang pada suhu tinggi yaitu 300 derajat celcius.
*Kerusakan Pada Tutup Radiator
Apabila tutup radiator rusak, terutama kerusakan yang terjadi pada releif valve. maka terjadinya kerusakan pada penutup tersebut berakibat air dari radiator akan mengalir lebih cepat ke reservoir sehingga menyebabkan penumpukan cairan pendingin di reservoir atau penampungan.
Jika memang rusak, Anda bisa membeli kembali tutup radiatornya dengan harga yang terjangkau. Sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 60.000 tergantung merk yang Anda gunakan. Apabila tutup yang rusak ini tidak segera diganti, temperatur mesin akan sangat tinggi ( overheating ) dan hal ini yang bisa menyebabkan komponen mesin cepat aus dan lebih fatalnya mesin mati dan harus overhole mesin.
*Kipas yang Tidak Bekerja
Kipas radiator yang tidak bekerja dengan baik makan akan menyebabkan reservoir penuh karena mesin akan terlalu panas sehingga yang terjadi adalah resevoir akan tumpah dan air radioator akan berkurang.
*Periksa Pemutar Waterpump
Jika hal tersebut terjadi, perikslah V-belt yang akan memutar water pump. Karena ada kemungkinan putus. Fungsi v-belt adalah memutar water pump mesin agar air bersirkulasi.
Water pump berfungsi mengalirkan air radiator ke seluruh sistem pendingin mesin. Jika bagian ini bermasalah maka seluruh sistem pendingin akan bermasalah. Maka yang terjadi sama seperti sebelumnya yaitu overheating mesin mobil.
Apabila sampai terjadi overheat pada mobil sebaiknya Anda hentikan nyala mesin dengan segera mobil. Hal ini akan sangat berbahaya jika dikendarai, akan banyak kerusakan yang terjadi seperti : kepala silinder yang melengkung, pendingin yang bocor, material plastik bisa meleleh, dan kerusakan mesin yang akan sangat parah tergantung dari seberapa panas yang terjadi.



Apabila Anda mencari atau mengganti SukuCadang/SparePart/Onderdil untuk mobil Anda. Ditempat kami KOREA MOTOR menyediakan berbagai macam SukuCadang/SparePart/Onderdil Mobil :


HYUNDAI

- Tabung cadangan Air Radiator Atoz
Tabung cadangan Air Radiator Getz 
Tabung cadangan Air Radiator Avega
Tabung cadangan Air Radiator Verna
Tabung cadangan Air Radiator Accent
Tabung cadangan Air Radiator i10
Tabung cadangan Air Radiator I20   
Tabung cadangan Air Radiator Matrik
Tabung cadangan Air Radiator  Elantra
Tabung cadangan Air Radiator Cakra
Tabung cadangan Air Radiator Nenggala
Tabung cadangan Air Radiator Trajet

KIA

Tabung cadangan Air Radiator Timor
Tabung cadangan Air Radiator Visto
Tabung cadangan Air Radiator Picanto
Tabung cadangan Air Radiator Carnival
Tabung cadangan Air Radiator Pregio
- Tabung Cadangan Air Radiator Sportage I & II
Tabung cadangan Air Radiator Carrens I&II
Tabung cadangan Air Radiator Travello
Tabung cadangan Air Radiator pregio
Tabung cadangan Air Radiator Big Up

CHEVROLET

Tabung cadangan Air Radiator Spark
Tabung cadangan Air Radiator Aveo
Tabung cadangan Air Radiator Lova
Tabung cadangan Air Radiator Kalos


DAEWOO

Tabung cadangan Air Radiator Espero
Tabung cadangan Air Radiator Nexia
Tabung cadangan Air Radiator Matiz


Info Lengkapnya :


Korea Motor
Kami adalah Part Shop Resmi mobil korea yang khusus untuk menjual Suku Cadang Mobil Korea : Kia Hyundai Timor Chevrolet Daewoo & Ac Mobil secara Offline ataupun Online.

Jika membutuh kan barang selain yang ada di Display ,Anda bisa tanyakan langsung lewat pesan aja .
Kami mungkin belum sempat upload atau Anda bisa liat di web kami di onderdilmobilkorea.

Cara Penjualan dan pemasaran kami disamping secara Online juga dengan Offline yaitu dengan menjual secara langsung kepada konsumen melalui bengkel dan parts shop kami,
Jadi MAAF KAN KAMI , APABILA KETERSEDIAAN STOCK DAN HARGA MUNGKIN JUGA AKAN BERUBAH SETIAP WAKTU….

Maka alangkah lebih baiknya
JIKA SEBELUM ORDER TOLONG DITANYAKAN KETERSIADAAN STOCK..?
HARGA NYA ?
ATAU TINGGALKAN PESAN PADA PRODUK YG MAU DI ORDER.
KAMI AKAN JAWAB SECEPATNYA.

Tulis alamat Anda dengan selengkap-lengkapnya untuk mempermudah kurir dalam mengirimkan barang dan memerkirakan biaya kirimnya.
.
Barang yang sudah dikirim sudah melalui pemeriksaan untuk meminimmalisasi barang cacat yang diterima oleh pembeli.

MOTTO KAMI :
  1. Berdagang adalah saling menguntungkan.
  2. Kami tidak mau menipu pembeli
  3. Kami mengambil keuntungan kpd pelanggan yg pantas & wajar.
  4. Kami tidak mau bersikap arogan / sombong terhadap pelanggan.
  5. Kami yakin nantinya akan didukung oleh pelanggan.                                                                                

Terima Kasih.
SELAMAT BERBELANJA ....

Hubungi Kami


KOREA MOTOR
Jl. Kedungdoro No. 20 surabaya

Jual Spare Part/Suku Cadang Mobil Korea, AC Mobil & Variasi Mobil
TIMOR - DAEWOO - CHEVROLET- KIA - HYUNDAI TRUCK & BUS

Untuk pemesanan atau info lengkap Harap :
SMS/WA : 0877 5607 5995 , 0813 5701 9099 , 085100990711
BBM: D6D49631 , 28AC53CC , 2A269A91
INSTAGRAM : Koreamotorcs

FACEBOOK : Kia Timor Hyundai Daewoo

TELP. (031) 5462958, 70990711

Pembayaran Transaksi dapat ditransfer ke Rek :

BCA 064 021 6107
 atau MANDIRI 141 000 411 8873
BNI 023 067 8165

a/n Agus Yuswandhono


Terima kasih, Anda telah turut serta memajukan usaha kami.