CHAIN CARNIVAL KIA 233564X000

Rp. 417.000 ,-

Chain Transmisi Kia

Rp. 395.000,-
Transmisi


Transmisi merupakan komponen mesin yang penting untuk menghubungkan antara mesin penggerak dengan yang digerakan. Sebagai contoh pada kendaraan bermotor, antara mesin dengan poros penerus dipasang transmisi. 


Fungsi pemasangan transmisi tersebut adalah untuk meneruskan putaran dan daya mesin. Disamping fungsi tersebut, transmisi sebagai pengontrol putaran sehingga kendaran bermotor dapat dijalankan dengan mudah pada variasi kecepatan. 

Contoh lain pada instalasi pompa dengan penggerak motor bakar (diesel atau bensin) atau yang digerakan dengan motor listrik, pemasangan transmisi sangat penting disamping sebagai penerus daya, dengan pemasangan transmisi, putaran pompa dapat divariasi untuk pengaturan kapasitas aliran. Instalasi kompresor dengan penggerak motor listrik dengan atau tanpa pemasangan transmisi. 


Dengan pemasangan transmisi sebagai pengatur putaran, nilai ekonomis konstruksinya jika dibandingkan dengan pengatur putaran menggunakan pengubah frekuensi adalah lebih besar. Dengan kata lain untuk tujuan yang sama harga kontruksi transmisi lebih murah.









Rantai

Mendengar nama rantai, komponen yang satu ini tentunya sudah dikenal baik di pengguna motor bebek dan sport. Dibanding belt dan shaft, rantai memiliki kemampuan lebih baik untuk mengurangi power loss (hilangnya tenaga) dari mesin sampai ke roda

Transmisi rantai-sproket digunakan untuk transmisi tenaga pada jarak sedang. Kelebihan dari transmisi ini dibanding dengan transmisi sabuk-puli adalah dapat digunakan unutk mennyalurkan daya yang lebih besar seperti diuraikan berikut ini. Sketsa rantai dan sproket diperlihatkan pada Gambar 5.17.

Kelebihan:
-         transmisi tanpa slip >>> perbandingan putaran tetap
-         dapat meneruskan daya besar
-         keausan kecil pada bantalan
-         jarak poros menengah (antara belt dan gear)

Kekurangan:
-         tdk dapat dipakai utk kecepatan tinggi (max. 600 m/min)
-         suara dan getaran tinggi
-         perpanjangan rantai karena keausan pena dan bus


Tips & Solusi

Seiring dengan waktu pemakaian yaitu tiga hingga lima tahun, peranti itu akan aus. Namun beberapa perlakuan yang salah terhadap mobil juga turut memicu terjadinya kerusakan tersebut.

Perlakuan yang salah itu antara lain, suhu mesin yang kerap panas melebihi standar, putaran mesin yang tinggi karena motor sering dipacu untuk balap, serta penggantian oli yang sering terlambat.

Bila hal itu terjadi maka rantai juga akan melar dan kendur, akibatnya menimbulkan suara berisik. Bahkan dalam kondisi ekstrem putus atau rontok.




^Jika hal itu terjadi lakukan hal berikut^

Rutin melakukan pemeriksaan, yaitu minimal setahun sekali, juga disarankan untuk mengganti oli secara rutin dan tepat waktu.

Bila Anda ragu, bawalah mobil Anda ke bengkel tepercaya dan telah kenal baik dengan Anda. 

Namun, sebelum membawanya ke tempat tersebut sebaiknya Anda telah paham dengan seluk beluk tentang rantai keteng tersebut. Biar tidak dikelabui oknum yang tidak bertanggung jawab.
Bila mobil Anda merupakan mobil yang berjenis menggunakan tensioner, maka pahami juga bagian tensionernya. 

Tensioner adalah peranti untuk mengatur tingkat ketegangan rantai tersebut. Hal ini perlu diperhatikan, pasalnya dalam beberapa kasus ternyata rantai keteng tersebut tidak mengalami masalah, dan yang bermasalah hanya pada tensionernya.

Jika itu terjadi, maka cukup menyetel ulang tensioner. Namun, bila keduanya – baik rantai maupun tensioner - telah aus, sebaiknya diganti semua.




Apabila Anda mencari atau mengganti SukuCadang/SparePart/Onderdil untuk mobil Anda. Ditempat kami KOREA MOTOR menyediakan berbagai macam SukuCadang/SparePart/Onderdil Mobil :


HYUNDAI

-Atoz  
-Getz  
-Avega
-Verna
-Accent
-I20    
-Matrik
-Elantra
-Cakra
-Trajet

KIA

-Shepia/Timor
-Visto
-Picanto
-Carnival
-Pregio
-Carrens I&II
-Trafelo

CHEVROLET

-Spark
-Aveo

DAEWOO

-Espero
-Nexia
-Matiz


Info Lengkapnya :

Hubungi Kami


KOREA MOTOR

Jl. Kedungdoro No. 20 surabaya

Jual Spare Part/Suku Cadang Mobil Korea, AC Mobil & Variasi Mobil
TIMOR - DAEWOO - CHEVROLET- KIA - HYUNDAI TRUCK & BUS

Untuk pemesanan atau info lengkap Harap :
SMS/WA : 0877 5607 5995 , 0813 5701 9099 , 085100990711
BBM: D6D49631 , 28AC53CC , 2A269A91



TELP. (031) 5462958, 70990711
Pembayaran Transaksi dapat ditransfer ke Rek :

BCA 064 021 6107 atau MANDIRI 141 000 411 8873
BNI 023 067 8165

a/n Agus Yuswandhono


Terima kasih, Anda telah turut serta memajukan usaha kami.