MASTER KOPLING ATAS TIMOR KIA 0K2A341400C

Rp. 375.000 ,-

Master Kopling Atas Kia



kopling  adalah  bagian yang mutlak diperlukan pada kendaraan yang penggerak utamanya diperoleh dari hasil pembakaran di dalam silinder mesin. Pada tahap pertama mesin dihidupkan tanpa digunakan tenaganya.
Oleh karena itu ,pada tahap pertama mesin harus dapat berputar dahulu dan kemudian memindahkan tenaganya perlahan-lahan pada roda belakang sehingga kendaraan akan bergerak perlahan-lahan.


Fungsi


Berfungsi untuk menekan minyak kopling / rem sehingga tuas perseneling bisa memasukan gigi.
Setelah pedal diinjak, kemudian akan beralih ke master kopling. Dimana master kopling ini berfungsi untuk meneruskan tenaga dari pedal ke release kopling. Pada komponen ini terdapat seal atau perapat kater yang akan mencegah kebocoran minyak pada kopling.
Juga terdapat reservior yang berfungsi untuk menampung minyak. Jika reservior ini merupakan tipe yang terpisah dengan master kopling, maka biasanya akan tergabung dengan penampungan minyak rem.
Masalah Yang Sering Di Alami Master Kopling
Bagi anda yang menggunakan kendaraan non matic, pasti sudah paham dengan teknik-teknik perpindahan gigi. Dimana untuk masing-masing angka akan menggambarkan atau memudakan jalannya mobil. Semisal untuk angka atas yang berguna atau baik digunakan ketika mobil memuat beban besar atau di jalan yang menanjak.


Lalu bagaimana jika salah satu bagian mobil yang berhubungan dengan perpindahan gigi tersebut mengalami kerusakan? Tentu saja akan sangat membuat tidak nyaman.
Dan salah satu bagian mobil yang sering kali mengalami masalah hingga menyebabkan perpindahan gigi menjadi sulit adalah master kopling. Master kopling sendiri jauh lebih baik dibanding dengan kopling biasa, karena ketika digunakan lebih nyaman.
Dan salah satu masalah yang paling sering terjadi pada master kopling adalah kebocoran. Ketika master kopling bocor inilah, dampak pertama yang akan terjadi adalah sulitnya perpindahan gigi.


Umumnya, kerusakan pada master kopling ini terjadi karena seal kopling atau piston kopling yang sudah aus atau tak layak pakai. Dan biasanya, bagian ini akan aus ketika sudah melebihi batas waktu tertentu (untuk pemakaian normal). Namun untuk mobil yang sering digunakan pada jalur eksterim, seal master bisa saja aus dalam jangka waktu yang cukup pendek.
Nah untuk menghindari hal ini, hal terbaik yang harus anda lakukan adalah dengan sering enganti minyak rem. Ya, karena master kopling cukup berbeda dengan kopling biasa, dimana master kopling menggunakan minyak rem untuk cara kerjanya.
Sehingga, ketika minyak rem sudah tak stabil akibatnya kinerja master kopling pun menjadi terganggu. Untuk penggantian minyak rem sendiri bisa dilakukan setiap 40.000 km sekali.





Rp. 425.000

Apabila Anda membutuhkan pergantian atau pembelian Suku cadang/Onderdil/Spare part atau apapun yg dibutuhkan mobil. Ditrmpat kami KOREA MOTOR menyediakan berbagai macam Suku cadang/Onderdil/Sparepart mobil : 

HYUNDAI 
- Master Kopling Atas Atoz     
Master Kopling Atas Getz     
Master Kopling Atas Avega
Master Kopling Atas Verna
Master Kopling Atas Accent  
Master Kopling Atas i10
Master Kopling Atas i20       
Master Kopling Atas Matrik  
Master Kopling Atas Elantra 
Master Kopling Atas Cakra 
Master Kopling Atas Trajet  

KIA
Master Kopling Atas Shepia/ Master Kopling Atas Timor
Master Kopling Atas Visto
Master Kopling Atas Picanto
Master Kopling Atas Carnival
Master Kopling Atas Pregio
Master Kopling Atas Carrens I&II
Master Kopling Atas Travello

CHEVROLET
Master Kopling Atas Spark
Master Kopling Atas Aveo
Master Kopling Atas Lova

DAEWOO
Master Kopling Atas Espero
Master Kopling Atas Nexia
Master Kopling Atas Matiz


Info Lengkapnya :

Hubungi Kami


KOREA MOTOR
Jl. Kedungdoro No. 20 surabaya

Jual Spare Part/Suku Cadang Mobil Korea, AC Mobil & Variasi Mobil
TIMOR - DAEWOO - CHEVROLET- KIA - HYUNDAI TRUCK & BUS


Untuk pemesanan atau info lengkap Harap :
SMS/WA : 0813 5701 9099 , 085100990711
BBM: D6D49631 , 28AC53CC , 2A269A91


TELP. (031) 5462958, 5350041

Pembayaran Transaksi dapat ditransfer ke Rek :

BCA 064 021 6107 atau MANDIRI 141 000 411 8873
BNI 023 067 8165
a/n Agus Yuswandhono


Terima kasih, Anda telah turut serta memajukan usaha kami.