TUTUP RADIATOR RACING

Rp. 200.000 ,-

SAFE THERMO RADIATOR CAP

Tutup Radiator Racing D1 Spec ,Tutup Radiator ini memiliki fitur khusus, yang mana terdapat termometer yang dapat menunjukkan ukuran suhu mesin , hal ini membuat tampilan bagian dalam mesin serasi dgn perubahan yang ada di bagian komponen engine lainnya.. tetapi yang utama , Termometer ini bisa membantu bagi pemilik kendaraan untuk membuka tutup radiator dengan aman ,dengan cara membuka tutup mesin pada saat posisi yang tertera di tutup radiator ini pada posisi aman untuk dibuka.

Kelebihannya dari tutup radiator ini, terdapat silicon Rubber Sealer , sehingga tutup radiator mampu menahan tekanan tinggi. Sehingga cocok untuk kendaraan dengan performa tinggi.
Dengan adanya sealer silicone ini ,apabila ada tekanan tinggi dalam ruang sirkulasi air, tentunya akan membantu meningkatkan performa perpindahan kalor (panas) dari Cylinder Head terhadap air coolant.



Apa fungsi dari Cap Radiator pada mesin ?

Yang kita ketahui tentu fungsinya adalah untuk menutup lobang radiator aja, padahal fungsi sebenarnya fungsi Cap Radiator ini sangat berperan penting dalam proses pendinginan mesin.

Cap Radiator ini melakukan tugasnya sebagai Presure Valve dan vacum valve.

Sebagai Pressure Valve/Katup buang , berarti jika terjadi kegagalan fungsi ini, maka tutup radiator tidak dapat menjaga tekanan tinggi didalam ruang sirkulasi, akibatnya air di ruang sirkulasi akan cepat mendidih, dan berubah menjadi uap, sehingga air radiator kerap berkurang, padahal mesin kita dan indikator temperatur tidak bermasalah.
Atau sebaliknya jika tekanan yang berlebih didalam ruang sirkulasi tidak dilepas ke udara melalui reservoir (tabung Cadangan Radiator), maka diruang sirkulasi air, akan terjadi tekanan tinggi, sehingga indikator temperatur akan menunjukkan "Hot/Panas ", efeknya bisa terjadi kebocoran pada radiator, selang radiator bisa pecah,atau pada water pump, sealnya bisa mengalami kebocoran.

Sebagai Vacum Valve/Katup hisap , berarti jika terjadi kegagalan fungsi ini, maka tutup radiator tidak dapat membuka bila terjadi pendinginan di ruang sirkulasi air, hal ini mengakibatkan air dari tabung reservoir tidak dapat masuk kembali keruang sirkulasi air, akibatnya ketika dingin volume air didalam radiator akan berkurang , padahal mesin kita dan indikator temperatur tidak bermasalah, sedangkan air didalam tabung reservoir penuh terus dan bahkan meluber.

Jadi fungsi Cap Radiator ini berperan penting dalam pendinginan mesin.



Untuk pembelian tutup radiator ini , sebaiknya untuk ukuran tekanan/Bar nya disesuaikan dengan bawaan asli mobilnya. bisa 0.9 Bar atau 1.1 Bar.


Hubungi Kami

KOREA MOTOR
Jl. Kedungdoro No. 20 surabaya


PARTS SHOP RESMI MOBIL KOREA

Jual Spare Part Mobil Korea, AC Mobil & Variasi Mobil


TIMOR - DAEWOO - CHEVROLET- KIA - HYUNDAI TRUCK & BUS

Untuk pemesanan atau info lengkap Harap :
SMS 0877 5607 5995 , 0813 5701 9099

TELP. (031) 5462958, 70990711

Pembayaran Transaksi dapat ditransfer ke Rek :

BCA 064 021 6107 atau MANDIRI 141 000 411 8873
BNI 023 067 8165

a/n Agus Yuswandhono